AWAS! TERTIPU FOTO DAN PROFIL Fb

Seenggaknya itu pembelajaran buat gue, bahwa kagak ada yang lebih jujur selain foto KTP. Tul, ape betul?
Zaman sekarang HP canggih. Jekrek! Sekali poto, yang hidungnya seperti habis digilas buldozer jadi mancung, yang udah mancung tambah lancip kayak ujung payung.

Edan! Belum lagi yang kulitnya kayak awan mendung, biru dongker, Tring ...! Langsung kinclong, kayak kebon bambu diterangi petromax.
Bahaya, Gaes! Gue salah satunya pernah terlena oleh foto hasil kamera jahanam. Awalnya sering balas komen, lari ke inbox, lanjut ke chat WA, terus ngumpet di kolong ranjang, eh, kagak, Ding!
Sebelumnya gue cek profil akun facebook punya dia. Wih, lajang, Coy! Embat lah! Begitu kira-kira batin gue. Kelahiran tahun 1997, suka fanpage bulutangkis, Spongebob, Upin Ipin, sama hobinya kayak gue, makin lope-lope, dong, ni paru-paru?

Waktu bagai berlari, tidak terasa kami saling menyapa, mengingatkan satu sama lain juga.
[Bang Mpin, jangan lupa waktunya salat]
[Iye, maaf, tapi gue lagi dapet]
Dia kasih gue emot mata ke atas.
[Dapet halangan, gue belom nanjak dari sungai Amazon]
[Jauh banget, Bang?! Ngapain? Nyari ikan piranha?]
[Bukan, nyari ikan sapu-sapu. Sekalian nyari anakonda, semalem die keliling kampung ama gue, eh, nyampe sekarang belom balik]
[anak ronda kale, Bwang, bukan anakonda!]
Chat itu plus dengan emot ngakak dan kiss. Bikin hati gue berbunga dan berumput aja.
Begitulah setiap harinya, saling menunjukkan rasa cinta. Cukup lama berhubungan online, gue mengajak dia ketemuan karena gue takut punya anak dari hasil pesbukan. Capek gue punya anak yang kagak makan nasi, tapi makan kuota untuk sepanjang hidupnya.
Setelah gue bujuk rayu, dia pun mau ketemuan.
[Bang, aku di depan Mall, ya]
Dia nge-chat gue di inbox.
[Siap. Tunggu, bentar lagi gue nyampe]
[Abang pakai baju warna apa?]
[Gue pake baju merah, depannye ada gambar powerenjes]
[Ok, Sayang. Pake motor apa? Tinja yang oren, Enmex, atau ...?]
[Gue pake sepeda tukang siomay, tadi di jalan gue keabisan bensin. Pokoknya tungguin aje. Lu pake baju ape?]
[Aku pake jeans biru, sama T-shit warna pink]
[Oke, gue ngegoes sepeda dulu. Ngos-ngosan nih gue]
[Hehehe. Iya, Sayang]
Setelah mengayuh sepeda selama semenit, akhirnya sampai juga di Mall yang dituju. Padahal dari tempat gue kehabisan bensin ke Mall itu, ngesot aja nyampe, kenapa juga gue pakai acara pinjam sepeda tukang siomay?
Kali ini gue telepon do'i, berdebar, Gaes, usus gue. Tidak sabar ketemu langsung. Sumpah, kalau ada dia di depan mata gue, langsung gue peluk, cium, bilang I love you sekalian gue lamar. Saking cintanya gue sama dia.
"Neng, lu di sebelah mane? Gue udah di depan Mall, nih?"
"Aku di depan restoran Jepang hoka-hoka bentol, Sayang."
"Oh, ok. Otw!"
Ya Allah, akhirnya doaku Engkau kabulkan. Dalam hati gue gak berhenti berdoa. Bahagia luar biasa! Pingin tau, rasanya cium dia langsung tuh kayak gimana? Apa sebahagia ketika gue sama dia saling balas emot kiss dan lidah ke atas? Wkwkwkwk. Skip! Lanjut cari dia!
Mata gue terus jelalatan mencari wujud yang selama ini selalu menghadirkan ekspektasi liar ketika malam.
Oh ... My Hunny, My Bunny, My Babi ..., lu di mana?
Kini gue berada tepat di depan resto hoka-hoka bentol. Mata gue menangkap seorang perempuan yang tengah mengotak-atik gawainya. Ia memakai celana levis biru, T-shirt pink. Oh ... apakah itu dia? Saliva tak henti gue telan.
Ceguk! Ceguk! Ceguk!
Untuk memastikannya, gue telepon pacar online gue. Apakah perempuan di depan sana mengangkat ponselnya?
Tiga ... Dua ... Satu ...
Perempuan itu mengangkat ponselnya, dan panggilan gue pun dijawab.
"Halo, Sayang? Kamu di mana, sih?"
CETER!
Petir menyambar hati gue sampai jadi sate ati yang biasa ada di tukang bubur ayam. Sakitnya tuh di sini!

Ternyata, akun pesbuk Marisa Lovely Jingga itu, itu , mm ... dia ...
Dia istrinya tukang cendol langganan gue! Ngeri ...! Ucetdeh! Dia nge-prank gue atau cinta beneran? Seketika gue jijik dengan diri gue sendiri. Aku merasa ko-tor, Mas! Eh ...
Gue lalu ambil langkah seribu dan ngeblokir pesbuknya istri si Mamang cendol langganan gue. Lalu, gue teringat curhatan Mang Cendol, kalau dia mau nyantet selingkuhan istrinya karena telah berhasil nyomot foto itu orang.
Jadi, ternyata, si Mamang selama ini tau kalau istrinya main gila sama gue?! Lah, gue pan taunya dia gadis, gue liat profil dia di pesbuk. Sebelum jalan ke Mall gue menyempatkan diri minum es cendol dia. Astogeh! Semoga es cendol itu kagak dikasih sianida, ajian cacing kena sambelit ataupun belatung disko. Aamiin.
BAWANG KAMPONG

Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama