KONDANGAN VERSIKU

Hari Sabtu pagi ada tamu yang mengantar punjungan/undangan pesta dari RT sebelah yang berupa nasi,ayam,telor dan mi instan.Dia mengatakan hari H nya besok.
Kadang aku tidak kenal dengan yang punya hajat,maklum karena yang punya hajat menyalin data warga dari RT setempat.


Foto oleh SHVETS production dari Pexels

POSTINGAN POPULER:

Aku berniat kondangan sekitar jam 11,karena kalau kondangan sore hari bisa ngantri panjang di meja menu prasmanan.Ya kebiasaan di daerahku kalo kondangan berangkatnya sore hari.

Nah mulai di pikir dah Mak amplopnya mau di isi berapa ya,heheheee maklum Mak,kalo undang yang pake kertas sama undang yang pake nasi beda harganya Mak. Kalo undangan kertas amplopnya di isi 25.000/30.000 Mak,kalo undangan yang pake nasi amplopnya di isi 35.000 boleh lebih tuh Mak isi amplopnya.

Setelah amplop di isi,baru deh di tulis nama yang punya amplop tapi bukan namaku yang di tulis di amplop melainkan nama suami.Mungkin ada emak yang nanya kok yang di tulis nama suaminya padahal istrinya yang berangkat kondangan.Tak jawab ya Mak,secara Mak aku ini tinggal di kampungnya suami jadi otomatis orang - orang lebih kenal sama suami saya ketimbang sama saya,gitu Mak ceritanya.

Udah jam 10 siap - siap mau berangkat kondangan kita mak.Ku ajak anakku yang berusia 3 tahun.tringgg sudah cantik anakku,saatnya aku mempersiapkan diri,nyari baju yang cocok,simpel,praktis dan gak ribet.Tinggal make jilbab nyari yang langsung masuk aja jadi gak repot pake jarum pentul.tinggal muka ni gak usah bedakkan lah,toh cuacanya panas percuma bedakkan nanti luntur kena keringet.Aku orangnya gampang keringetan jadi jarang make bedak.pake lipstik aja lah itu pun aku makenya tipis supaya gak keliatan polos - polos amat.Heheheee.

Cuusss yok Mak kita mau kondangan dulu.Sampailah kita di tempat kondangan,bener kan kata kita mak baru sedikit tamu undangannya.Setelah menu prasmanan terkumpul di piring kita nyari tempat duduk.Kita makan sepiring berdua Mak barengan sama anakku.Alhamdulillah makananku sudah habis,saatnya pemitan sama yang punya hajat,tidak lupa masukin amplopnya dulu.

Di luar tempat kondangan tu Mak sudah menanti para tukang mainan anak dan penjual makanan ringan.Anakku minta di belikan balon tebang yang di ikat tali,dari pada sampai di rumah nanti nangis akhirnya anakku ku belikan balon.
Alhamdulillah sudah sampai di rumah kembali,cuci tangan dan kaki lalu ganti kostum dengan baju santai,tidak berapa lama rasa ngantuk pun datang,ku ajak anakku rebahan di kamar hanya butuh waktu 10 menit kami pun sudah tertidur.

Salam sehat dariku emak - emak rebahan yang nulis cerpen sambil momong anak.

BAWANG KAMPONG

Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama